Edukasi, informasi dan publikasi mengenai arsitek dan arsitektur dapat dilakukan dengan berbagai media, salah satunya melalui talkshow televisi. Hal inilah yang dilakukan oleh Depo Bangunan yang bekerjasama dengan IAI Banten melalui talkshow televisi Arsitek dan Bangunan. Dalam acara ini didiskusikan berbagai tema seputar arsitek dan karya-karyanya serta didukung dengan berbagai informasi perkembangana bahan bangunan terbaru.

Talkshow Arsitek dan Bangunan diproduksi sebanyak 13 episode. Proses produksi dilakukan di studio Depo Bangunan pada bulan Agustus 2017. Acara ini ditayangkan di Kompas TV setiap hari minggu pagi jam 9.00 dengan durasi 30 menit, sejak bulan September 2017 hingga Januari 2018. Melalui acara ini diharapkan masyarakat dapat lebih memahami dan mengapresiasi profesi arsitek, karya arsitektur dan perkembangan bahan bangunan terbaru.

Episode yang ditayangkan mebahas karya yang terbangun dan juga gagasan arsitek disaat mengerjakan tugas akhir sewaktu kuliah. Sehingga pemahaman karya arsitektur juga turut terbaharui dimana terobosan banyak terjadi di bangku perkuliahan. Membuat pendekatan yang lebih luas kepada masyarakat tentang produk arsitektur dari mahasiswa dan profesi arsitektur itu sendiri.

Login to Comment
  • comment ade 11 months ago
    gfhyjvbk
  • comment admin 11 months ago
    ghgfh
  • comment ade 11 months ago
    test